Tuesday, July 8, 2008

Install Laptop Acer Aspire 4715z

Ayah dapat kerjaan lagi, nginstalin Laptop Acer punya om sado.
awalnya ayah merasa gak terlalu susah nginstallnya seperti pada kebanyakan laptop acer lainnya. ternyata lumayan lama juga nginstallnya karena ada beberapa masalah.
masalah pertama ayah dapatkan pada saat mau mempartisi ulang hardisknya(karena partisinya ada 3 dan om sado minta hanya dibuatkan dua partisi). pada ssat ayah mau mempartisi dengan memakai cd windows xp, ternyata partisinya tidak ditemukan. berbagai cara ayah dah lakukan, pakai fdisk, disk manager hasilnya tetap aja gak kedetek di setup windows. ayah jadi pusing. akhirnya ayah mendpatkan masalahnya, ternyata pengaturan setupnya yang membuat harddisk tidak kedetek ma setup windows. Supaya bisa terdetek ubah mode SATA dari AHCI ke IDE di BIOS. Kebanyakan CD Installer Windows XP gak mendukung konfigurasi SATA dengan AHCI.
masalah pertama dah selesai. install windows pun mulus sampai tujuan(hehehehe. Masalah kedua muncul pada saat windows selesai diinstall dan mau dimasukkan driver hardwarenya. ternyata pada type acer aspire 4715z cd driver bawaanya tidak support untuk windows xp, cd drivernya hanya support untuk windows vista. aduh jadi bingung nih ayah. nyoba paksa pakai cd drivernya tetap aja gak bisa.
solusinya hanya satu tanya OM GOOGLE hehehehe
akhirnya ayah dapat rekomended situs yang bisa download driver acer aspire 4715z

http://fahrurozi.wordpress.com/2007/12/06/acer-aspire-4315-driver-for-win-xp/
http://www.khairilthegreat.web.id/2007/11/driver-acer-aspire-4715z-windows-xp.html
http://configuration-guide.com/index.php/downloads/acer-aspire-4715z-4713-driver-downloads


Alhamdulillah berkat bantuan teman2 yang telah menyediakan link untuk mendownload driver acer aspire 4715z. kerjaan ayah dah selesai.

No comments: